Senin, 17 September 2018

SDN Wlahar 01 Juara Umum MAPSI SD Ke-21 Tingkat Kecamatan Larangan


Hajatan tahunan Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasara Ke-21 KKG PAI Kecamatan Larangan resmi dibuka pada Rabu, 12 September 2018. Kegiatan dibuka oleh Bapak Hersodo, M.Pd yang hadir mewakili Kepala UPTD Dikpora kecamatan Larangan. Dalam sambutannya, Hersodo mengharapkan agar peserta lomba dapat mengikutinya dengan baik, sehingga juara lomba yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik sehingga dapat mewakili kecamatan Larangan pada lomba MAPSI SD di tingkat Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya, Ali Usman, selaku ketua panitia lomba menyampaikan bahwa lomba MAPSI disamping sebagai ajang untuk seleksi peserta yang akan diikutkan pada tingkat kabupaten, juga merupakan sebagai tolak ukur dari keberhasilan pembelajaran PAI di tingkat sekolah dasar.
Kegiatan yang dilaksanakan di komplek SD Negeri Larangan 01, 02, 04, dan Aula PKG Kecamatan Larangan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Rabu-Kamis, 12-13 September so18, dengan memperebutkan 11 cabang kejuaraan lomba. Sembilan lomba diantaranya untuk putra-putri, yaitu lomba Mata Pelajaran PAI Baca Tulis Al-Quran dan Gerakan dan Bacaan Shalat Fardu (Mapel PAI, BTQ, dan GEBSATA), Tahsinul Khot, Kaligrafi, Khitobah, Mocopat Islami, Tilawatil Quran, Tahfidzil Quran, Cerita Islami, dan Lomba Cerdas Cermat Terpadu mata pelajaran PAI dan Umum (LCCT PAISUM). Satu cabang lomba untuk putra, yaitu Azan. Dan Kasidah Rebana untuk campuran putra dan putri.
Jumlah total peserta yang mengikuti ajang lomba ini ada 512 peserta. Diantaranya 222 peserta putra, 246 peserta putri, dan 44 peserta campuran putra dan putri. Cabang lomba yang sepi minat ada di cabang lomba Kasidah Rebana yang hanya diikuti oleh 4 perwakilan sekolah dari jumlah sekolah peserta ada 54 SD.

Keluar sebagai juara umum SD Negeri Wlahar 01 dengan perolehan 13 tropi, disusul SD Negeri Wlahar 02 dan SD Negeri Kalenpandan dengan masing-masing memperoleh 4 tropi juara. Kegiatan tersebut ditutup pada Kamis, 13 September 2018 di Aula PKG Kecamatan Larangan oleh  Drs. Muhamad Tamrin selaku Waspendais Kecamatan Larangan seusai penyerahan hadiah lomba pada para pemenang lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Penilaian K13 MAPKU Merdeka Version

Aplikasi Penilaian K13 MAPKU Merdeka Version Hidangan : 1. Input data siswa tinggal copy paste dari dapodik. 2. Pemetaan KD dan Deskrips...