Jumat, 05 Oktober 2018

MAPSI SD Ke-21Tingkat Kabupaten Brebes Digelar di SMK Bina Bangsa Kersana


Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Islam dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasar ke-21 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Brebes resmi dibuka Bupati Brebes Idza Priyanti pada Rabu (3/10/2018) di SMK Bina Bangsa Kersana. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan penyematan tanda peserta, juri serta panitia.

Dalam sambutanya, Bupati berharap melalui lomba MAPSI akan dapat melahirkan dan memacu peningkatan pemahaman mengenai pelajaran agama Islam sekaligus apresiasi seni Islami. “Saya yakin, kegiatan semacam ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk mengasah kecerdasan intelektual, spiritual sekaligus bakat kesenian bagi para peserta,” ucapnya.
Rojat SPd MPd, selaku Ketua Panitia yang juga Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kabupaten Brebes melaporkan, MAPSI diikuti 510 siswa dari perwakilan 17 kecamatan, yang tersebar dalam 11 jenis cabang lomba.
Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Tahroni, Kepala Kementrian Agama Brebes Mahrus, Kepala OPD terkait, Muspicam Kersana serta Kepala sekolah dan guru pembimbing.
Hasil akhir kejuaraan umum ajang lomba tersebut diraih oleh kecamatan Bulakamba dengan 10 tropi, disusul kecamatan Bantarkawung dengan 9 tropi dan kecamatan Salem dengan 6 tropi. (AU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Penilaian K13 MAPKU Merdeka Version

Aplikasi Penilaian K13 MAPKU Merdeka Version Hidangan : 1. Input data siswa tinggal copy paste dari dapodik. 2. Pemetaan KD dan Deskrips...